header-int

Kunjungan Bupati Kubu Raya dalam Rangka Monitoring Pelayanan DPMPTSP Kuburaya di Media Centre

Selasa, 18 Jan 2011, 16:55:18 WIB - 81 View
Share
Kunjungan Bupati Kubu Raya dalam Rangka Monitoring Pelayanan DPMPTSP Kuburaya di Media Centre

Sehubungan adanya pelaksanaan renovasi gedung / kantor DPMPTSP Kubu Raya penyelenggaraan Pelayanan Perijinan dan administrasi perkantoran di pindahkan ke Ruang Media Centre Kantor Bupati Kubu Raya Lantai 2. Bapak Bupati, H. Muda Mahendrawan, SH memantau Efektifitas proses perijinan yang dilaksanakan DPMPTSP Kubu Raya dan perkembangan inovasi DPMPTSP Kubu Raya yaitu "POMADE" dan "SOP RASIO".

"POMADE" singkatan dari Pengaduan Online Melalui Media Sosial dan Website , Inovasi Pengaduan Online ini bertujuan untuk memudahkan dalam layanan pengaduan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan dan saran terkait layanan Perizinan yang dilakukan yang selama ini dilakukan oleh Petugas Pelayanan,baik itu di Front Office (FO) dab Back Office (BO). Adalah sebagai bentuk akuntabilitas,transparansi dan profesionalisme petugas pelayanan. Merupakan media untuk mengirimkan pengaduan berkaitan dengan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Oleh Masyarakat sebagai pemohon, baik itu Pelaku Usaha maupun Bukan Berusaha. Masyarakat yang sedang mengajukan Permohonan Perizinan dapat mengirimkan Pengaduannya ke Layanan Medsos WhatsApp No. 081253196600, dapat berupa Chatting WhatsApp atau Video Call WhatsApp. Atau dapat menggunakan pelayanan Pengaduan di Website dpmptsp.kubu.raya.kab.go.id. Dengan layanan ini masyarakat yang sebagai pemohon perizinan dapat menggunakan kemudahan layanan Penggunaan secara Online, menggunakan Kecanggihan Teknologi sebagai bentuk kemudahan berusaha dengan menyampaikan keluhan-keluhan yang didapati dalam pelayanan Perizinan di DPMPTSP Kubu Raya.

"SOP RATIO" singkatan dari Standard Operasional Prosedur terintegrasi dengan SOP OPD merupakan SOP yang terintegrasi merupakan Regulasi yang telah dibuat dan disetujui bersama-sama oleh seluruh OPD yang menyelenggarakan Pelayanan Perizinan, merupakan Koordinasi bersama duduk satu meja dalam pembahasan Pembuatan Standar Operasional Prosedur untuk kebutuhan Alur dan Regulasi serta arah dan tujuan yang hendak dicapai dalam Permohonan Perizinan.Masing-masing OPD Dinas Teknis mengajukan SOP yang telah dibuat terkait pelayanan perizinan menyangkut Regulasi, Alur dan Waktu yang dibutuhkan dalam Proses Penanganan Perizinan. SOP tersebut telah tergambar dengan jelas mulai dari Masyarakat mengajukan Permohonan, Proses Penanganan sampai dengan Selesai dengan tenggat waktu tertentu. Kemudian DPMPTSP mengundang masing-masing OPD dalam Rapat Koordinasi Pembahasan SOP yang telah dibuat untuk disesuaikan dengan Kemampuan Petugas Front Office (FO), Back Office (BO), Pejabat Verifikator, dan Tim Teknis per penanganan permohonan Berkas. Kemudian SOP Terintegrasi siap dibuat, disepakati dan disetujui bersama untuk diajukan menjadi Peraturan Bupati tentang SOP Perizinan 

 

 

Unidha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan unsur pelaksana urusan Pemerintahan Daerah di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Tugas Pokoknya membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tugas pembantuan.
© 2011 DPMPTSP Kab. Kubu Raya Follow DPMPTSP KKR : Facebook Twitter Linked Youtube