header-int

siCANTIK Permudah Investasi, Dongkrak Ekonomi

Minggu, 26 Mei 2019, 05:03:39 WIB - 113 View
Share
siCANTIK Permudah Investasi, Dongkrak Ekonomi

Untuk memudahkan investasi, sekaligus mendongkrak perekonomian, Direktorat E-Government Kementerian Komunikasi dan Informatika mengembangkan siCANTIK. Wah, apa itu siCANTIK? Mengapa ia bisa mempermudah investasi?

SiCANTIK adalah Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik. Dengan aplikasi ini, pemerintah berharap dapat membuat proses perizinan jadi lebih sederhana, serta mampu memudahkan proses investasi sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, siCANTIK juga memiliki “efek” positif lain, seperti: (1) layanan perizinan efektif dan efisien; (2) layanan perizinan akuntabel; (3) pelayanan mudah dan nyaman untuk masyarakat; (4) produktivitas pegawai meningkat, dan (5) mendukung pengambilan keputusan/kebijakan jadi lebih cepat dengan data akurat.

Unidha Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan unsur pelaksana urusan Pemerintahan Daerah di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dipimpin oleh Kepala Dinas yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Tugas Pokoknya membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah di bidang Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tugas pembantuan.
© 2019 DPMPTSP Kab. Kubu Raya Follow DPMPTSP KKR : Facebook Twitter Linked Youtube