Penilaian Ombudsman Terhadap Pelayanan Perizinan Kubu Raya

Sejumlan penerapan pelayanan perizinan online di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya mendapat apresiasi Ombudsman Kalbar.

“Pelayanan online itu menjawab tantangan zaman sekarang ini. Tentunya itu sangat baik, sebab telah menyesuaikan dengan kebutuhan untuk mempercepat pelayanan di semua lini,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Kalbar, Agus Priyadi saat dihubungi, Minggu (3/9/2017).

Agus mengatakan, pelayanan online sudah menjadi kebutuhan zaman. Sebab melalui pelayanan online banyak sekali keunggulannya.

Diantaranya mengurangi praktek-praktek pungli. Sebab, pelayanan tetap berjalan meski tidak harus bertatap muka.

“Ini merupakan suatu kelebihan tersendiri. Tidak terbatas oleh jarak dan waktu. Masyarakat bisa tetap mendapat pelayanan meski mereka jauh dari kantor terkait,” ungkap Agus.

Apalagi bagi Kabupaten Kubu Raya sendiri dengan kondisi wilayah yang bervariasi dan rentan jarak yang cukup jauh dan luas.

Sekitar 6 kali kota Pontianak. Tentu pelayanan online akan sangat efektif.

“Memang pelayanan online inilah yang memang harus diteruskan. Saya pikir, setiap sesuatu ada plus minusnya,” kata Agus.

“Kalau namanya pelayanan online ini, hampir tak ada minusnya. Karena memang sangat baik,” tambahnya.

Ia menambahkan, malah semua dinas kalau bisa menerapkan sistem online. Supaya semuanya bisa terlaksana tanpa ada batasan apapun.

“Pelayanan dengan sistem online ini semuanya akan sesuai sistem. Jika memang tak memenuhi syarat pasti akan ditolak,” katanya.

“Jadi semuanya akan berjalan prosedur dan aturannya,” pungkas Agus Priyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *