PHONE NUMBER :

+62 812-5319-6600

EMAIL ADDRESS :

dpmptsp@kuburayakab.go.id

Kode Etik

INTRODUCTION

KODE ETIK DPMPTSP KUBU RAYA

Berikut merupakan Kode Etik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Kubu Raya Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kubu Raya Nomor 87 Tahun 2022 Tentang Penyempurnaan Kode Etik Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kubu Raya

  1. Pakaian dan tata rambut (atau kerudung) selalu rapi dan disesuaikan dengan aturan pakaian/busana kantor;
  2. Selalu bersepatu di ruang kerja;
  3. Selalu mengenakan kartu identitas pegawai di dada (disematkan/digantung dengan rapi).
  1. Menyapa tamu yang datang (misalnya : “Selamat pagi/siang/sore, apa yang dapat kami bantu Pak/Bu ?”)
  2. Selalu menjaga sopan santun dan perilaku, ramah, tanggap, cermat dan cepat serta tidak mempersulit pelayanan;
  3. Berikan pandangan dan perhatian yang sopan kepada tamu yang dihadapi dan tidak memandang ke arah lain;
  4. Selalu bersikap ramah-3S (senyum, sapa dan salam)
  5. Dengarkanlah baik – baik apa yang diutarakan oleh masyarakat/pemohon. Jangan melakukan aktivitas lain saat mendengarkan;
  6. Jika perlu, mintalah nomor telepon tamu untuk dapat dihubungi;
  7. Hindarilah mengobrol atau bercanda berlebihan dengan sesama petugas, atau masyarakat/pemohon yang dilayani;
  8. Tatalah waktu berkonsultasi dengan seefisien mungkin;
  9. Sedapat mungkin, dalam menyerahkan dokumen/tanda terima kepada masyarakat/pemohon dengan menggunakan kedua tangan;
  10. Jika memungkinkan, jabatlah tangan tamu anda setiap selesai melayani dan selalu ucapkan terima kasih pada saat tamu akan meninggalkan tempat;
  11. Sedapat mungkin memberikan map, berkas atau dokumen dengan menggunakan kedua tangan dan disertai senyuman;
  12. Hindarilah melayani tamu sambil makan/minum, jika perlu minum/makan agar tidak dilakukan di hadapan tamu, minta izin kepada sesama petugas agar setiap tamu tetap dilayani dan tidak dibiarkan menunggu;
Scroll to Top